Program Pascasarjana UMSU Telah Di Akreditasi
Ditulis oleh ICT UMSU    Rabu, 23 November 2011 16:17    PDF  Array Cetak Array  E-mail

Prof.Dr.Augusty Ferdinand MBA dan Dr Jhon Suprihanto MM keduanya dari Tim Asesor Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional ( Kemendiknas) Republik Indonesia ( RI) dari Jakarta,pada 13 s/d 15 November melaksanakan akreditasi di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU) jalan Gedung Arca no 53 Medan.Program yang diakreditasi oleh Tim Asesor itu adalah Program Study Magister Manajemen ( MM).Tampak hadir menyambut Tim Asesor Wakil Rektor II UMSU H.Suhrawardi K.Lubis,SH,Sp.N.MH.(candidat DR),Ketua Program Study Drs..H.M. Efendi Pakpahan MM (candidat DR),sekretaris Program Study H.Muis Fauzi Rambe.SE.MM.
Drs.Agussani MAP Rektor UMSU menegaskan melalui Anwar Bakti Humas UMSU,"kita optimis Program Magister Managemen (MM) UMSU dengan kosentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia,Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan  akan memproleh apresiasi yang baik dari Tim Asesor,karena sejak jauh hari kita telah mempersiapkannya secara matang.Diantaranya  telah dilakukan semacam lokakarya  persiapan akreditasi di Pascasarjana" ujar Agussani menjelaskan.

Sementara itu Anwar Bakti dalam menjawab pertanyaan sejumlah wartawan di Medan menambahkan, pada tanggal 13 s/d 15 November Tim Asesor akan melaksanakan akreditasi di Program Study Magister Komunikasi ( Mikom) dan berikutnyanya pada program Study Kenotariatan."Insya Allah akhir bulan november ini semoa Program Study di Pascasarjana UMSU telah di Akreditasi" ujar Anwar Bakti.

Anwar mengatakan khusus untuk Program Study Magister Ilmu Hukum yang saat ini ketua Program studynya Dr.H.Triono Eddy SH.M.Hum dan Sekretaris Program Study Zainuddin SH,MH, telah diakreditasi dengan nilai "B".Hal ini sesuai dengan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No.002/BAN-PT/Ak-VII/2009.Tanggal 20 Pebruari 2009.Kosentrasi yang ada di Program Study Magister Ilmu Hukum antara lain Hukum Pidana,Hukum Administrasi Negara,Hukum Ekonomi dan Hukum Islam.

Sementara itu untuk Program Study Magister Akutansi akan menyusul kemudian pelaksanaan akreditasinya,sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh BAN-PT,kata Anwar Bakti.

Dengan terakreditasinya sejumlah Program Study di Pascasarjana UMSU menunjukkan UMSU sebagai Perguruan Tinggi yang berkwalitas dan diakui secara nasional oleh Kementrian Pendidikan Nasional ujar Anwar Bakti mengakhiri.