Call Center BPJS Kesehatan 2023 Terbaru
Call center BPJS Kesehatan merupakan layanan pelanggan yang bertugas untuk menjawab pertanyaan, mendengarkan keluhan, hingga menerima kritik dan saran dari peserta BPJS Kesehatan.
Daftar Call Center BPJS Kesehatan
-
Aplikasi Mobile JKN
Salah satu cara terbaru untuk menghubungi call center BPJS Kesehatan adalah melalui Aplikasi Mobile JKN. Dalam aplikasi ini, Anda dapat melakukan berbagai hal, seperti pendaftaran peserta baru, penambahan peserta, informasi peserta, perubahan data peserta, pendaftaran antrean, informasi lokasi faskes, info riwayat pelayanan, konsultasi dokter, program rencana pembayaran bertahap (REHAB).
Serta info ketersediaan tempat tidur, info jadwal tindakan operasi, informasi iuran, informasi riwayat pembayaran, skrining riwayat kesehatan, informasi virtual account, pendaftaran autodebit, dan pengaduan layanan JKN
-
Call Center BPJS Kesehatan dengan PANDAWA
Selain melalui aplikasi Mobile JKN, Anda juga dapat menghubungi call center melalui PANDAWA. PANDAWA adalah layanan administrasi tanpa tatap muka yang dapat diakses melalui WhatsApp atau email.
-
Call Center lewat CHIKA
Jika Anda tidak suka menelepon ke call center BPJS Kesehatan, Anda dapat menggunakan CHIKA sebagai alternatif.
CHIKA adalah chat assistant JKN yang dapat membantu Anda dengan informasi atau pengaduan. Kamu dapat menghubungi call center BPJS Kesehatan melalui nomor 0811-8750-400 atau melalui Telegram (@BPJSKes_bot) untuk berkomunikasi dengan CHIKA. -
Call Center BPJS Kesehatan 165
165 adalah kanal layanan call center BPJS Kesehatan yang dapat diakses melalui telepon setiap hari selama 24 jam.
Melalui nomor ini, dapat melakukan pengecekan status peserta, tagihan iuran, perubahan data, dan pengaduan terkait program JKN-KIS.
-
Layanan Vika
Layanan ini merupakan asisten virtual yang dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar BPJS Kesehatan. Pada layanan ini dapat diakses melalui website BPJS Kesehatan, aplikasi mobile JKN, dan melalui layanan call center BPJS Kesehatan.
Melalui Vika, masyarakat dapat menanyakan informasi seputar cara mendaftar BPJS Kesehatan, cara mengecek status kepesertaan, cara membayar iuran BPJS, cara mengganti data pribadi, dan masih banyak lagi. -
Media Sosial
Kamu dapat mengirimkan pertanyaan atau pengaduan terkait layanan call center BPJS Kesehatan melalui akun resmi media sosial BPJS Kesehatan.
Akun resmi media sosial BPJS Kesehatan dapat diakses melalui Instagram (https://www.instagram.com/bpjskesehatan_ri/) dan Twitter (https://twitter.com/BPJSKesehatanRI).
-
Layanan Langsung di Kantor BPJS Kesehatan
Jika Anda ingin berkonsultasi langsung dengan petugas, Anda dapat mengunjungi kantor BPJS Kesehatan terdekat. Pastikan Anda datang ke kantor cabang BPJS yang sesuai dengan domisili KTP Anda untuk mengurus dokumentasi dengan lebih aman.
Alamat kantor BPJS Kesehatan pusat adalah Jl. Letjen Suprapto Kav. 20 No. 14 Cempaka Putih, Jakarta Pusat 10510. Anda juga dapat menghubungi telepon (021) 4212938 atau faksimile (021) 4212940.
Dengan berbagai cara tersebut, Anda dapat dengan mudah menghubungi call center BPJS Kesehatan untuk mendapatkan informasi, mengajukan pertanyaan, atau mengadukan keluhan terkait layanan dan program BPJS Kesehatan