Cara Mengganti Nomor HP di BRImo
Mengganti nomor HP di BRImo adalah sebuah proses yang penting untuk dilakukan jika nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif atau hilang. Nomor HP ini berfungsi sebagai sarana komunikasi dan verifikasi identitas nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi BRImo.
Dengan menggunakan nomor HP yang aktif, nasabah dapat menerima notifikasi penting, seperti kode OTP (One Time Password) untuk verifikasi transaksi.
Namun, jika nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif atau hilang, maka nasabah harus menggantinya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan. Proses penggantian nomor HP di BRImo tidak bisa dilakukan secara online melalui aplikasi BRImo, tetapi harus dilakukan langsung di kantor cabang BRI terdekat.
Untuk mengganti nomor HP, nasabah perlu mempersiapkan beberapa syarat, seperti nomor HP baru yang aktif, KTP, buku tabungan, dan kartu debit. Setelah itu, nasabah dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
Syarat Mengganti Nomor HP di BRImo
- Buku tabungan.
- Kartu debit BRI.
- KTP.
- Nomor HP baru yang ingin didaftarkan.
Pastikan nomor HP baru yang ingin didaftarkan di BRImo sudah dimasukkan ke dalam smartphone. Selain itu, pastikan kamu memiliki pulsa minimal Rp 5.000 saat pendaftaran nomor HP baru di BRImo.
Cara Mengganti Nomor HP di BRImo
Sebagai informasi, nasabah hanya bisa mengganti nomor HP di BRImo dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Jadi, prosesnya tak bisa dilakukan secara online ataupun lewat call center.
Namun, jika HP atau nomor yang terdaftar di BRImo hilang, segera hubungi contact BRI di 1500017 dan sampaikan kepada petugas untuk melakukan penghapusan akun atau penggantian nomor.
- Datang ke kantor cabang BRI terdekat
- Sampaikan kepada petugas atau satpam bank jika ingin mengganti nomor HP di BRImo
- Setelah itu, ambil nomor antrean untuk layanan customer service
- Tunggu hingga nomor antrean milikmu dipanggil
- Jelaskan kepada petugas customer service jika ingin mengganti nomor HP di BRImo
- Kemudian petugas akan membantu menghapus nomor HP lama yang telah terdaftar
- Petugas mengarahkanmu untuk registrasi ulang layanan BRImo dengan menggunakan nomor HP baru
- Petugas juga meminta buku tabungan, kartu debit, nomor rekening, dan KTP milikmu untuk tahap verifikasi data
- Setelah nomor HP baru sudah didaftarkan, nantinya akan masuk kode OTP lewat SMS
- Masukkan kode OTP untuk verifikasi
- Proses penggantian nomor HP di BRImo berhasil.
Jika ada masalah dengan nomor HP yang terdaftar di BRImo, segera hubungi call center BRI di 1500017 atau bisa menghubungi lewat layanan customer service lainnya di:
- WhatsApp Bank BRI (Sabrina BRI): 08121214017
- Email: callbri@bri.co.id
- Instagram: @bankbri_id
- X: @kontakBRI